*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 28 Januari 2011

MEMBUAT EFEK DARAH KERING DENGAN PHOTOSHOP


dear.....
Membuat orang terlihat berdarah atau seperti habis mengalami kecelakaan sangatlah mudah dilakukan di Photoshop. Tutorial ini akan menunjukkan pada kalian bagaimana caranya memberikan efek darah yang “sudah mengering”. Tapi perlu diketahui bahwa hasil akhirnya tidak begitu terlihat nyata loh…
  1. Buka gambar atau foto yang akan diberikan efek. Pada tutorial ini saya menggunakan foto sexy seorang cew. ^^
  2. Pilih Burn tool, pada options toolbar pilih brush yang normal saja dengan ukuran yang wajar. Untuk settingnya gunakan range “Highlights”, Exposure setting antara 15–20% lalu gunakan dengan tipis pada gambar dimana luka akan diletakkan.
  3. Selanjutnya kita akan mulai memberikan tambahan pada daerah yang berada didalam area hitam diatas dengan menggunakan setting range “Shadow” dan “Midtones”. Gunakan brush yang lebih kecil ( ingat jangan terlalu besar agar hasilnya terlihat wajar ) dan gambarlah sedikit lebih tebal. Bermain – mainlah dengan menggunakan exposure setting untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
  4. Sekarang gunakan ukuran brush yang sangat kecil dan mulailah membuat garis yang sangat kecil mengelilingi luka. Setelah selesai, gunakan Smudge Tool untuk membuat efek blur pada garis tersebut. Bermain – mainlah lagi dengan menggunakan Burn Tool dengan menambahkan luka di bagian lain untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. Jika ingin menambahkan efek darah terlihat lebih segar, maka gunakan Range : shadow lebih banyak.
  5. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah… ^^
Sumber : http://deni-zeko.blogspot.com/

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017