*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 17 Februari 2011

MENGETAHUI KONEKSI KOMPUTER YANG TERHUBUNG PADA JARINGAN

dear...
Untuk mengetahui koneksi antar satu komputer dengan komputer yang lainnya dalam jaringan komputer baik jaringan lokal maupun jaringan internet maka anda dapat melakukannya dengan menggunakan nama komputer atau juga dengan menggunakan nomr IP Address dari komputer tujuan. caranya adalah sebagai berikut:
 
1.jalankan menu Run dan ketik cmd selanjutnya tekan enter.
 
2. selanjutnya ketik ping no IP Address atau juga ping nama komputer dan jangan lupa tekan enter. dalam contoh ini saya menggunakan nomor IP Address ( ping 192.168.1.23 ) seperti pada contoh gambar di bawah ini:  
3. jika komputer anda dengan komputer tujuan terkoneksi dalam jaringan komputer maka command prompt akan memberikan informasi Reply from 192.168.1.23... informasi tersebut menyatakan bahwa komputer anda dengan komputer tujuan terkoneksi dengan baik dalam jaringan komputer. seperti pada contoh gambar dibawah ini:
4. jika command prompt memberikan informasi Request timed out maka informasi tersebut menyatakan bahwa komputer anda dengan komputer tujuan tidak terkoneksi dalam jaringan komputer seperti pada contoh gambar dibawah ini:
jika komputer anda dengan komputer tujuan tidak terkoneksi dengan baik dalam jaringan komputer maka tentunya anda harus memeriksa kembali kabel jaringan dan konektor kabel dan posisi urutan kabel jaringan pada konektor tidak boleh salah antara kabel yang satu dengan kabel yang lainnya.

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017