*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 15 Januari 2012

Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Tanaman kelapa dapat tumbuh di tepi pantai maupun di daerah pegununungan. Buahnya sering kita dapati dipasar. Buah kelapa yang masih muda sering dijual direstauran, sampai kedai-kedai di tepi jalan. Biasanya sebagai campuran untuk minuman es.

Semua bagaian pohon kelapa berguna. Tak ada bagian pohon kelapa yang tidak bermanfaat.Akan tetapi,bagian yang sangat berguna bagi kesehatan adalah buahnya
Beberapa manfaat dari bagian pohon kelapa dapat diterangkan dibawah ini :






1. Air kelapa muda.
Air ini juga disebut air kehidupan karena dapat menjadi penawar racun.caranya langsung diminum,rasanya segar sekali,tapi yang lebih dipercaya khalayak ramai adalah air dari buah kelapa hijau walaupun sebenarnya sama saja.

2. Air kelapa Hijau.
Air kelapa hijau selain dapat digunakan sebagai penawar racun juga dapat menyembuhkan koreng. Caranya, cucilah koreng dengan air kelapa hijau lalu diangin-anginkan sampai kering kemudian bilaslah lagi dengan air dingin.
Air kelapa hijau dapat digunakan untuk mengobati penyakit KENCING BATU.lubangilah kelapa hijau agar dapat kita memasukkan kuning telur ayam kampung beserta putihnya sebanyak satu butir. Aduklah yang rata hingga telur dan air kelapa dapat tercampur menjadi satu.agar kebersihan dapat terjaga.gunakan sedotan yang steril untuk meminumnya.diminum setiap sore,paling sedikit 5x minum sampai sembuh.
Sebagai pertolongan pertama bagi penderita penyakit DEMAM BERDARAH minumlah campuran air kelapa hijau dengan air jeruk nipis.

3. Tempurung kelapa.
Tempurung kelapa apabila dibakar atau dipanggang akan mengeluarkan minyak.
Minyak ini bermanfaat untuk mengobati penyakit EKSIM.
Caranya : Oleskan minyak tersebut dikala masih panas atau hangat langsung kebagian yang terkena eksim.Ulangi 2 atau 3 kali sehari setelah mandi.

4. Minyak Kelapa.
Minyak kelapa yang murni terbuat dari bahan santan.minyak kelapa berguna sebagai berikut.
 a. mengobati luka.
Caranya : campurkan minyak kelapa dengan obat antibiotika.misalnya isi kapsul tetracycline HCL.oleskan pad luka atau eksimnya.
 b. Memudahkan buang air besar.
 Caranya : Minum 1 sendok makan 3x sehari sesudah makan.
--------------------------------------------------------------------------

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017