*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 14 Mei 2012

Menikmati Kota Ternate dengan Segala Keindahannya

dear gan,,,
kali ini ada sedikit kisah perjalananku ke salah satu Propinsi Wilayah Timur yang bisa dibilang sangat maju dengan rempah-rempahnya,,, Ternate yah salah satu kota dari Propinsi Maluku Utara yang terbilang maju pesat baik Infrastrukturnya maupun Sumber daya Manusianya ini terbukti dengan berdirinya bangunan-bangunan serta rumah-rumah megah dengan sentuhan konsep modern wah gak nyangka bangeet bs sebagus ini.

Ternate merupakan tempat kelahiran ane gan dimana alamat tempat tinggal ane di desa Akehuda tapi sekarang udah gak disitu lagi gan coz ane skrg udah di Tual - Maluku tenggara hehehe :), ternate terkenal dengan rempah-rempahnya seperti cengkeh, pala dan lainnya selain itu banyaak banget peninggalan Bangsa Portugis (Portugal) di daerah tersebut diantaranya terdapat Benteng-benteng peninggalan dan salah satu Gereja Katholik yang sampai sekarang masih di gunakan oleh Umat Katholik untuk beribadah.

Benteng Toloko

Setelah mengikuti acara sosialisasi yang dilakukan oleh Kemenhub di Kantor Bandara Sultan Babullah ternate ane dan teman-teman diajak makan malam di rumahnya Bpk Ridwan Salama, SH dimana beliau merupakan mantan Kabandara di Bandara Dumatubun Tual. wahhh seru juga gan diajan makan malam di cafe Florida salah satu cafe dimana kita selain menikmati hidangan makanan khas kita juga diajak menikmati pemandangan danau ngade yang aduhai....

keesokan harinya ane dengan kelima teman ane : Agus Laipeny, Reza, Rizal/calo, Abu dan Apin main ke ruman mantan Bos ane gan setelah itu mulai dah kita jalan-jalan menikmati Kota Ternate dengan segala keindahannya.... karena waktu yang sudah mulai sore kami hanya ke desa Kulaba (batu angus) dimana disitu kita bs melihat pemandangan bebatuan yang luar biasa indahnya. setelah beberapa saat kami ke benteng Toloko dimana ini merupakan benteng peninggalan bangsa postugis/portugal, kemudian kami ke danau Ngade dan kemudian mengakhirinya di Keraton Kesultanan Ternate wahhh mantap gan.

Luar biasa gan,,, sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan.. beberapa hari di kota ternate mengingatkan kembali akan masa-masa dimana kami sekeluarga pernah menetap di kota tersebut, semoga kota ternate tetap berkembang dan maju seiring jaman. God Bless All

Writen by : Robert'h Fabumasse (Obet)

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017