*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 16 Februari 2011

10 CIRI PENGIKUT SETAN

Teman2 Kadang kalau kita lagi marah pasti dari mulut kita suka keluar kata2 "setan" hehe, hayo bner ngga?.. Sebenernya kita ini bisa disamakan dgn setan, walaupun secara lahiriyah kita bukan setan tapi secara perilaku atau sikap kita bisa jadi kroni2 / pengikut setan.. Bahayanya jika kita tidak menyadari dan tetap bersikap demikian maka di akhirat kelak kita akan jadi "setan sungguhan".. Berikut ini ada 10 tipikal macam orang / perilaku seseorang yg menandakan dia adalah pengikut / kroni2 setan

1. Pemimpin yang dzalim
pemimpin bukan cuma dalam scope yg luas aja seperti presiden, kita pribadi juga merupakan pemimpin (dalam scope paling sempit jadi pemimpin untuk diri sendiri)..
dzalim disini maksudnya sudah jelas, bertindak sewenang-wenang, membenarkan yang salah dan menghalalkan segala cara..

2. Tokoh masyarakat / public figure yang mendukung pemimpin yang dzalim tsb
ya, intinya org yg bisa menjadi panutan / inspirasi sehingga bisa mempengaruhi seseorang untuk mangajak orang lainnya memilih pemimpin yg dzalim tsb dgn dalih akan diberikan jabatan, materi, dll..

3. Orang yang suka menimbun kekayaan
Biasanya hal ini terjadi pada orang kaya, dimana mereka lebih suka mengumpulkan harta mereka tanpa melihat dan peduli pada keadaan di sekitarnya..

4. Orang sombong
Sangat jelas sekali bahwa kesombongan adalah teman setia setan.. Dahulu setan tidak mau sujud kepada Adam karena kesombongan dia yg merasa lebih mulia diciptakan dari api.. Oleh karena itu hindarilah sifat sombong, kecuali keadaan mendesak (^_^)

5. Orang bakhil / pelit
Pelit merupakan salah satu sifat setan yang harus kita hindari, yg sangat perlu digarisbawahi disini adalah bahwa pelit beda dengan hemat.. kalau hemat mengalokasikan sumber daya ekonomi yang ada untuk mengatasi kelangkaan sehingga kebutuhan dapat terpenuhi tanpa kehilangan utilitas yg terlalu signifikan sedangkan kalau pelit ya bner2 medit, ahaha, g ketulungan deh ga mau berbaginya.. walau kadang pelit dan hemat beda tipis, tp gw yakin kita semua bisa ngebedain kog mana orang pelit mana yg hemat ;D

6. Pedagang yang curang
Pedagang yang mengurangi timbangan, memalsukan dagangan, menjual barang yang haram, dsb.. relevansinya dewasa ini bisa kita kaitkan dengan berbagai macam profesi, tidak hanya pedagang saja.. Semua profesi yang tidak fair dalam melakukan usaha merupakan kroni setan..

7. Orang yang makan riba
Ini yg susah, secara teori kita udah sadar kLo bunga bank itu riba, tp tetep aja kita masih bisa menikmati bunga bank yg kita dapet tiap bulan.. Mungkin nabung di bank syariah bs jd solusi kali ya.. terus kLo lo ngutangin / jd kreditor jgn terlalu matok bunga dengan presentase yg tinggi y ;D

8. Orang yang meminum khamer / miras dan narkoba
Males gw ngebahas ini, krn gw bukan peminum apalagi ake narkoba, gw juga benci sm orang2 yg sok2 mabok gt deh.. Btw gw juga sangat menghindari rokok krn rokok itu selain bikin sakit dan ga sehat juga awal dr kita make narkoba.. Rokok bukan life style cuy, gw yakin gw masih lebih gaul kog dr pd perokok macem lo, peace ^_^

9. Orang yang berzina
Zina itu sebenernya bukan cm aktifitas sex aja lho, pegangan tangan atau ngeliat2 sesuatu yg ga bner sebenernya udah jd bagian dr zina.. kLo diitung2 dr 10 tipe perilaku kroni setan, no 9 ini adalah paling banyak melanda pemuda/i Indonesia sekarang ini.

10. Orang kaya yang tidak peduli kekayaannya didapatkan dari mana
Homo economicus yang cuma ngejar kepentingan dunia aja tanpa peduli dengan kehidupan sekitar dan masa depan akhirat.. Dalam benak mereka menindas orang dan menghalalkan segala cara akan dilakukan demi mendapat tujuan yg ingin dicapai..

dari ke-10 ciri tersebut adakah ciri dari diri lo yg nandain kLo lo pengikut setan?
brp kredit? 1,2,3 poin, 5 poin atau lebih dari 5 poin? atau jgn2 semua kredit ada di diri lo?

tenang aja, krn kita sudah tau mulai saat ini, belum telat juga buat saatnya kita tobat bareng2 n ngejauhin ciri2 jd kroni setan tsb, ayo belum terlambat kog jd orang baik, katakan tidak pada SETAN !!!

Sumber : http://darfians.blogspot.com/

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017