*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 28 Maret 2011

CARA MEMBUAT TOMBOL LIKE DI SETIAP POSTING

T
utorial kali ini saya tidak akan menjelaskan secara panjang lebar karna saya rasa anda juga sudah tau manfaat dari tombol like facebook. Tombol like facebook yang akan anda pasang pada blog anda fungsinya sama dengan tombol like yang ada pada update status facebook anda yaitu berfungsi untuk mengetahui seberapa banyak pengunjung yang menyukai artikel atau postingan anda.

Ok!, langsung saja kita bahas cara membuat tombol like facebook pada setiap postingan blog anda. Langkah-langkahnya adalah :
  1. Log-in ke blog anda
  2. Pilih Rancangan >Edit HTML
  3. Download template lengkap terlebih dahulu
  4. Centang Expand Template Widget
  5. Cari kode  <data:post.body/> Jika kode tersebut ada dua pilih kode pertama
  6. Copy kode berikut
  7. <iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>
  8. Paste atau letakan diatas kode <data:post.body/> apabila tombol like ingin berada diatas posting dan letakan dibawah <data:post.body/> apabila tombol like facebook ingin berada dibawah posting
  9. Kemudian klik simpan template
  10. lihat hasilnya dan selesai
Kelebihan lain dari tombol like facebook yaitu apa bila ada pengunjung yang mengklik tombol like facebook diartikel kita maka Link artikel kita yang dilki akan muncul di Profil facebook pengunjung.

Sumber : http://www.full-information.co.cc/2011/03/cara-membuat-tombol-like-facebook.html

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017