*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 19 Desember 2011

Cara mencari driver motherboard

http://icrontic.com/images/draco/articles/htpc_home_entertainment_pc_part_2_motherboards/cd_manual.jpg

dear gan...
buat agan yang tidak sengaja cd driver motherboard hilang silahkan gan ikuti beberapa cara yang efektif dan berhasil di bawah ini :
  1. Buka di system information di windows kamu dengan cara: start > all program> accesories> system information> component> problem device. Klik di problem device dan disitu akan terlihat driver apa saja yang perlu diinstal. Setelah tau driver tersebut silahkan dicatat 4 karakter disamping tulisan VEN_ dan DEV_ dan paste karakter tersebut di situs ini dan disitu akan terlihat dari mana Driver itu berasal(vendor) dan versi apa driver tersebut. Disitus ini juga kita akan diberikan link untuk mendownload driver tersebut dari situs resminya.
  2. Cara kedua yaitu menggunakan sebuah software 3DP Chip(silahkan download disini dan disini atau versi terakhir disini untuk Versi Portablenya disini) yang ukurannya tidak lebih dari 600kb dan tidak perlu di instal. Lewat software ini akan terlihat semuanya mengenai motherboard kita baik itu versinya maupun drivernya. Lalu Driver – driver yang perlu diinstal juga ditunjukan oleh software ini dan asyiknya software ini langsung mengarahkan kita ke-link download driver yang kita perlukan dan otomatis mendownload.
Semoga share mengenai pengalaman saya ini bisa membantu teman – teman semua :) .

Sumber
 

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017