*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 26 Januari 2011

DOA UUNTUK MENGHORMATI 5.480 PUKULAN PADA TUBUH YESUS

LIMA BELAS DOA YANG DIUTARAKAN TUHAN KEPADA ST. BRIDGET DARI SWEDIA DI GEREJA ST. PAULUS DI ROMA. DOA-DOA INI DIRESTUI PAUS PIUS IX. DOA-DOA INI DAPAT DIPERGUNAKAN NTUK DOA-DOA JALAN SALIB.
Terjemahan ini dipersembahkan kepada Tuhan untuk perdamaian dunia.
Sudah lama St. Bridget ingin tahu berapa banyak pukulan-pukulan yang didertita Yesus selama masa sengsara-Nya. Pada suatu hariYeses menampakkan diri seraya berkata :
“Aku menerima 5480 pukulan di tubuh-Ku. Bila kau ingin menghormatinya, berdoalah 15 Bapa Kami dan 15 Salam Maria bersama doa-doa berikut ini (doa-doa ini diajarkan Yeses kepadanya) selama setahun terus-menerus. Bila setahun itu selesai, berarti kamu telah menghormati tiap luka-luka-Ku”
Janji-janji Yesus :
1. Aku akan membebaskan 15 keturunanmu dari Api Pencucian.
2. 15 Jiwa keturunanmu akan dikuatkan dan dipelihara dalam rahmat.
3. 15 pendosa dari keturunanmu akan ditobatkan.
4. Siapa saja yang mengucapkan doa-doa ini, akan mendapatkan kesempurnaan utama.
5. 15 hari sebelum kematianmu Aku akan memberikan Tubuh-ku, agar kau terhindar dari kelaparan abadi. Aku akan memberikan Darah-Ku untuk kau minum, agar kau tak haus untuk selama-lamanya.
6. 15 hari sebelum kematianmu, kau akan merasakan tobat yang mendalam bagi dosa-dosamu dan akan menyelaminya secara sempurna.
7. Aku akan menempatkan tanda salib-Ku yang gemilang di depanmu, agar kau dapat ditolong dan menangkis seranga-serangan musuh-musuhmu.
8. Sebelum kematianmu, Aku akan datang bersama Bunda-Ku yang tercinta.
9. Aku akan menerima jiwamu dengan kerahiman dan membimbingmu ke kebahagiaan abadi.
10. Dan setelah membimbingmu kesana, Aku akan memberimu menuman istemewa dari pancuran ke-Allahan-Ku, sesuatu yang tak Kuberikan kepada mereka yang tak mengucapkan doa-doa ini.
11. Ketahuilah, barang siapa yang telah hidup dalam keadaan dosa selama 0 tahun, tetapi mengucapkan doa-doa ini secara khidmat atau akan mengucapkannya; maka Tuhan akan mengampuni dosa-dosa-Nya.
12. Aku akan melindungimu dalam perrcobaan-percobaan besar.
13. Aku akan melindungimu dari kematian yang mendadak.
14. Jiwamu akan dibebaskan dari kematian abadi.
15. Aku akan melindungi kelima panca inderamu.
16. Kau akan mendapatkan segala sesuatu yang kau minta dari Allah dan Bunda Maria.
17. Jika selama hidupmu kau telah berbuat sekendak hatimu dan bila keesokan harinya kau harus mati, maka hidupmu akan diperpanjang.
18. Tiap kali kau mengucapkan doa-doa ini, kau akan mendapatkan pengampunan sebanyak seratus hari.
19. Kau dijamin akan menyrtai paduan suara agung para malaikat.
20. Siapa saja yang mengajarkan doa-doa ini kepada orang lain, ma ia kan mendapatkan kebahagiaan dan anugerah secara terus-menerus.
21. Dimana doa-doa ini diucapkan, maka Tuhan akan hadir dengan rahmat-Nya.



Orang tua atau para guru yang mambacakan doa-doa ini didepan anak-anak kecil, sekurang-kurang-Nya selama setahun, maka anak-anak itu akan dipelihara selam hidup mereka dari kecelakaan-kecelakaan besar yang dapat mengakibatkan kehilangan dari salah satu panca indera mereka.

Doa 1
Bapa Kami. Salam Maria.
Oh Yesus Kristus, Kebahagiaan abadi bagi mereka yang mencintai-Mu, suka cita demi suka cita serta segala keriduan. Penyelamat dan pengharapan semua pendosa, yang telah membuktikan, bahwa kerinduan-Mu yang tebesar adalah berada di tengah manusia, bahkan menjadi manusia sekalipun, karena cinta akan mereka. Ingatlah akan semua derta yang telah Kau alami dari saat kelahiran-Mu, sampai pada masa sengsara-Mu seperti yang telah diramalkan dan ditakdirkan dalam rencana Ilahi.
Ingatlah Tuhan ketika pada Santapan Terakhir bersama rasul-rasul-Mu, setelah membasuh kaki mereka, Kau telah memberi Tubuh dan dan Darah-Mu yang berharga itu. Kau ramalkan penderitaan-Mu yang akan datang dan sekaligus Kau hibur mereka dengan manis . . . .
Ingatlah juga akan duka dan kepahitan yang telah Kau derita dalam jiwa-Mu dengan mengatakan: “Hatiku berduka, bahkan samapi Aku mati”.
Ingatlah akan segala ketekutan, kepiluan dan derita yang Kau alami sebelum disiksa di kayu salb. Setelah berdoa 3x sambil bermandikan peluh darah, Kau dikhianati Yudas murid-Mu.Kau ditawan oleh orang-orang yang bangsanya telah Kau pilih dan Kau angkat. Dituduh oleh saksi-saksi palsu dan diadili secara curang oleh 3 hakim dalam kemekaran masa remaja-Mu, keteika berlangsung masa paskah khidmad.
Ingatlah juga, bahwa pakaian-Mu telah dilucuti dan diganti dengan pakaian peghinaan. Muka dan mata-Mu kabur, Kau ditempeleng dandimahkotai duri, tongkat bamboo ditaruh ditangan-Mu. Kau dihancurkan oleh pukulan-pukulan dan ditenggelamkan dalam penghinaan-penghinaan dankekurangajaran.
Demi sengsara dan semua derita yang telah Kau lami, sebelum sengsara-Mu di salib ini, berilah sebelum ajalku, pertobatan sejati penyesalan yang sungguh-sungguh dan pengampunan semua dosa-dosa-Ku. Amin

Doa 2
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Kemerdekaan sejati dan kebahagiaan surgawi para malaikat.
Ingatlah akan kengerian dan duka yang Kau derita, ketika musuh-musuh-Mu mengelilingi-Museperti singa lapar. Dan dengan seribu macam penghinaan meludahi, melukai, memukuli-Mu. Mereka dengan sengaja menyiksa-mu dengan segala macam kesadisan-kesadisan yang tak terbayangkan.
Demi kesadisan-kesadisan dan penghinaan-penghinaan kata-kata ini, aku mohon pada-mu penyelamatku, lindungilah aku dari musuh-musuhku, baik yang tampak maupun yang tak tampak.
Dan bawalah aku dibawah perlindungan-Mu kepada selamat abadi. Amin.

Doa 3
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Pencipta surga dan bumi yang tak dapat dibendung maupun dibatasi.
Kaulah yang mengusai dan melindugi dengan kuasa cinta-Mu.
Ingatlah akan kesakitan hebat yang telah Kau memaku kaki dan tangan-Mu dengan paku yang besar tumpul. Menganggap derita-Mu kurang hebat untuk memuaskan kemarahan mereka, luka-luka-Mu diperhebat dengan menambah kesakitan yang tak terperihkan. Mereka merentangkan tubuh-Mu di kayu salib, menarik-Mu dari segala pihak dan dengan demikian memutuskan otot-otot anggota tubuh-Mu.
Mengingat cinta sengsara di kayu salib ini, aku mohon pada-Mu. O Yesusku, berilah aku rahmat untuk menakuti dan sekaligus mencintai-Mu. Amin.

Doa 4
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Cermin kemegahan abadi. Ingatlah akan duka yang Kau alami, ketika merenungkan dengan cahaya Ilahi-Mu, nasib orang-orang yang akan diselamatkan berkat sengsara suci-Mu itu. Pada saat yang bersamaan Kau melihat banyak orang-orang berdosa yang akan celaka, karena dosa-dosa mereka. Dan dengan pahit Kau mengeluh bagi mereka yang celaka dan tiada harapan itu.
Demi lembah kerahiman dan kasihan ini dan terutama demi kebaikan hati yang Kau perlihatkan pada maling yang baik itu, dengan berkata: “Hari ini juga kau akan bersama-Ku di surge”, aku mohon pada-Mu, O yesusku yang manis, ampunilah aku disaat kematianku. Amin.

Doa 5
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Tabib surgawi, diangkat tinggi di kayu salib untuk menyembuhkan luka-luka kami dengan luka-luka -Mu. Ingatlah kan luka-luka yang telah Kau derita dan kelemahan-kelemahan tubuh-Mu yang direnggangkan sedemikian rupa, sehingga tak ada derita yang melibihi derita-Mu. Dari puncak kepala samapai ke telapak kaki-Mu, tak ada bagian yang tak tersiksa. Meskipun demikian, dengan melupakan segala derita-Mu, Kau tak henti-henti-Nya berdoa kepada Bapa-Mu diseurga untuk musuh-musuh-Mu, dengan berkata: “Bapa ampunilah mereka, karena mereka tak tahu apa yang mereka lakukan”. Demi pengampunan besar dan mengingat sengsara yang terpahit ini, berilah agar kami dapat dipengaruhi untuk memperoleh toba sempurna dan ampunilah segala dosa-dosa kami. Amin.

Doa 6

Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Raja termanis yang paling dirindukan. Ingatlah akan derita yang telah Kau alami, ketika ditelanjangi dan diperlakukan sebagai seorang bajingan, Kau diikat dan dinaikkan diatas kayu salib. Selama masa Sengsara-Mu semua teman-teman dan kenalan-Mu meninggalkan Dikau kecuali Ibu-Mu yang terkasih yang Kau percayakan kepada murid-Mu yang setia, ketika berkata: “Ibu, inilah anakmu” dan kepada St. Yohanes: “Anak, inilah Ibumu”.
Aku mohon pada-Mu, O Penyelamat-Ku, demi tombak duka yang menusuk hati Bunda-Mu yang kudus, kasihanilah aku dengan segala kekurangan dan kesialanku, baik rohani maupun jasmani. Dan tolonglah aku dalan segala percobaanku dan terutama disaat kematiaanku. Amin.

Doa 7
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Pancoran yang tak pernah padam. Yang dengan cinta yang dalam telah berkata dari atas kayu salib : “Aku haus”, telah menderita dahaga untuk menyelamatkan umat manusia.
Aku mohon pada-Mu, O penyelamat-Ku, hidupkanlah di dalam hatiku api kerinduam untuk berbuat yang semourna di dalam segala tindaanku. Da padamkalah hawa nafsu akan segala kesenangan jasmani dan kerinduan akan barang-barang duniawi. Amin.

Doa 8.
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Keramahan hati dan kesengan rohani.
Demi kepahitan cuka dan empedu yang telah Kaucicip diatas kayu salib, karena cinta kan kami, berilah kami rahmat untuk menerima Tubu dan Darah-Mu yang berharga itu dengan layak Selma hidup dan disaat kematian kami.
Semoga merka akan merupakan obat dan penghiburan bagi jiwa kami. Amin.

Doa 9
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Kebajikan Agung, suka cita rohani, ingatlah akan sengsara yang Kau derita, ketita ditenggelamkan di dalam samudera kepahitan pada saat kematiaan-Mu. Kau dihina dan diperkosa oleh orang-orang Yahudi. Kau berteriak dengan suara lantang, bahwa Engkau ditinggalkan Bapa-Mu dengan berkata: “Allahku Allahku, mengapa Kau tinggalkan Daku?”
Demi sengsara ini, aku mohon pada-Mu, O Penyelamatku, janganlah Kau tinggalkan daku, disaat kengerian kematianku. Amin.

Doa 10
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Awal dan Akhir dari segalanya, dari hidup dan kebajikan.
Ingatlah, bahwa karena kami, Kau dilempar kejurang sengsara, dari telapak kami sampai kepunca kepala-Mu. Mengingat luka-lukayang dahsyat ini, ajarlah aku memelihara hukum-hukum-Mu, demi cinta sejati yang jalannya lebar dan mudah bagi mereka yang mencintai-Mu. Amin.

Doa 11.
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, lembah kerahiman yang dalam. Aku mohon pada-Mu mengingat luka-luka-Mu yang menusuk tubuh-Mu sampai ke tulang sumsum, tariklah aku pendosa yang celaka yang diliputi dosa-dosa ini dari dosa dan lindungilah daku dari hadirat-Mu yang pantas murka itu.
Sembunyikanlah aku di dalam luka-luka-Mu, sampai murka-Mu yang adil itu berlalu. Amin.

Doa 12

Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Cermin kebenaran, lambang persatuan, Mata rantai kemurahan hati.
Ingatlah akan luka-luka-Mu yang banyak itu, yang menutupi-Mu dari puncak kepala sampai ke telapak kaki. Kau dirobek dan menjadi merah karena cucuran darah-Mu yang suci itu.
O sengsara sejagad dan maha besar yang demi kami Kau derita dengan Tubuh-Mu yang murni itu.
Yesus terkasih, segalanya Kau lakukan untuk kami. Semoga buah sengsara-Mu diperbaharui dihati kami dengan mengingat sengsara-Mu dengan setia. Semoga setiap hari cinta-Mu bertambah di hatiku, sampai aku menemui-Mu untuk selama-lamanya. Engkaulah bendahara kebaikan sejati dan segala kesenangan, kumohon pada-Mu untuk memberikannya di surga. Amin.

Doa 13

Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Singa yang kuat, Raja kekal yang tak terkalahkan.
Ingatlah akan duka yang Kau derita, kerika kekuatan-Mu baik rohani maupun jasmani terkuras sama sekali. Kau menundukkan kepala-Mu, sambil berkata : “Telah dilaksanakan”.
Demi derita dan duka ini , aku mohon pada-Mu, O Yesus Tuhanku, ampunilah aku disaat kematianku, ketika hatiku kacau dan jiwaku dalam kesusahan. Amin.

Doa 14
Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus Putra Tunggal Bapa, Kemegahan rupa Ilahi-Nya.
Ingatlah akan kerendahan hati dan kesederhanaan jiwa-Mu yang telah Kau serahkan kepada Bapa-Mu yang kekal, dengan berkata: “apa, ditangan-Mu kuserahkan Jiwa-Ku”. Dengan tubuh terluka dan dengan hati yang patah, serta lambung kerahiman-Mu terbuka untuk menyilih kami, Kau wafat.
Dengan kematian-Mu yang ternilai ini, aku mohon pada-Mu o Raja dari segala orang Kudus, tolonglah aku untuk menyangkal setan, tubuh dan dunia.
Semoga dengan mati terhadap dunia, aku hanya hidup untuk-Mu saja.
Aku mohon pada-Mu, terimalah aku disaat kematiaanku, musafir dan orang buangan yang telah kembali kepada-Mu ini. Amin.

Doa 15

Bapa Kami. Salam Maria.
O Yesus, Ranting subur dan murni.
Ingatlah akan curahan darah yang telah Kau tumpahkan dari tubuh-Mu yang suci itu, seperti sari anggur yang mengalir dari mesin pemeras, Dari sisi-Mu yang ditusuk dengan tombak oleh seorang serdadu, darah dan air mengucur, sehingga tak setetespun yang tersisa di dalam Tubuh-Mu.
Dan akhirnnya, sebagai segenggam dupa yang diangkat tinggi ke atas kayu salib, zat Tubuh-Mu layu, daging yang halus dihancurkan, serta susmsum tulang-Mu mengering.
Demi sengsara yang pahit ini dan demi tumpahan darah yang tak ternilai ini, aku mohon pada-Mu, O Yesusku, terimalah jiwaku dalam sekarat maut. Amin.

Doa Penutup
O Yesus terkasih, tusuklah hatiku, agar air mata tobat dan cinta, akan merupakan makananku sehari-hari. Semoga tobatku hanya untuk-Mu saja dan semoga hatiku merupakan tempat tinggal-Mu nan abadi.
Dan akhirnya, agar aku layak berada disamping-Mu di surga dan di sana bersama para Kudus, memuji-Mu untuk selama-lamanya. Amin

Doa Kepada St. Yoseph

Oh Santo Yoseph, perlindungan-Mu sangat kuat dan begitu cepat di depan tahta Allah. Aku menyerahkan semua perhatian keinginanku kepada-Mu.
Oh Santo Yoseph, bantulah aku dengan perantaraan kuasamu yang besar itu untuk mendapatkan dari Allah anakmu, segala berkat rohani bagiku, demi Yesus Kristus Tuhan kita. Maka setelah mendapatkan pertolongan kuasa surgawi-Mu itu, aku dapat mempersembahkan terima kasih dan hormatku kepada Bapa yang tercinta.
Oh Santo Yoseph, aku tak pernah jemu memandangmu dan Yesus yang tertidur dipangkuanmu. Aku tak berani mendekati selagi Ia tidur di dekat hatimu. Namun peluklah Ia atas namaku dan ciumlah kening-Nya yang indah itu. Dan mintalah agar Ia membalas ciumanku, ketika aku menarik nafasku yang terakhir.
Santo Yoseph, pelindung jiwa-jiwa orang yang telah meninggal, doakanlah kami. Amin.

Pertanyaan : Apakah kita harus mengucapkan doa-doa ini setiap hari tanpa terputus-putus untuk mendapatkan keistemewaan ini?
Jawaban : sedapat mungkin kita harus mengucapkan doa-doa ini tanpa terputus-terputus.
Jika dalam keadaan terpaksa kita harus memutuskannya, maka kita tak kehilangan keistimewaan-keistimewaan yang bersangkutan, asal kita mengucapkan doa-doa ini sebanyak 5.480 kali selama setahun.
Kita mengucapkannya dengan khidmad, sambil merenungkan kata-kata yang kita ucapkan.

Siapa saja yang mengucapkan, mendengarkan atau membawa doa-doa ini, dia tak akan mati secara tiba-tiba, maupun terbakar, maupun terbenam, ataupun racun mempan terhadapnya. Dia tak akan jatuh ketangan musuh, terbakar ataupun kalah dalam pertempuran.
Doa ini berusia lebih dari 1900 tahun. Ditemukan tahun 50 Masehi.
Tahun 1505 doa ini dikirim Paus kekaisar Charles, ketika ia pergi bertempur.
Sebarkanlah doa ini kemana-mana.

September 25, 1950
Hugh C. Boyle
Uskup Pittsburgh.
L..P.



KESAKSIAN :
DOA INI MEMBERIKAN BANYAK ARTI BUATKU. BANYAK SEKALI KEKUATAN YANG AKU DAPATKAN. DIKALA AKU SEDIH, DIKALA AKU TAKUT, DIKALA AKU MEMBUTUHKAN TEMAN UNTUK BERBAGI KEGELISAHAN & KERISAUAN HATIKU. AKU ADALAH ORANG YANG SEDANG BERUSAHA UNTUK MENJADI ANAK TUHAN YANG BAIK SEPERTI TUHAN YESUS, WALAUPUN AKU TAHU ITU TIDAK MUNGKIN TAPI AKU BERHARAP TUHAN YESUS YANG AKU ANGGAP SEBAGAI “SAUDARA, SAHABAT, DAN SEGALANYA BAGIKU” DAPAT AKU TIRU WALAUPUN ITU SEDIKIT DEMI SEDIKIT.
AKU INGIN SEPERTI SAULUS YANG BERTEMU DENGAN TUHAN YESUS DAN BERTOBAT DENGAN SEPENUH HATINYA. SAULUS MENJADI PAULUS SEORANG SAKSI KRISTUS YANG SETIA. DIA MENJADI SEORANG PENGIKUT KRISTUS DARI SEORANG PENGANIAYA PENGIKUT KRISTUS. SEJAK BERTEMU DENGAN YESUS SELURUH HIDUPNYA DICURAHKAN UNTUK MEMBERITAKAN INJIL.
AKU INGIN SEPERTI PETRUS PEMIMPIN PARA RASUL. PETRUS SEORANG YANG KERAS TAPI DIA SELALU MERUBAH HIDUPNYA MENJADI LEBIH BAIK SETIAP HARINYA. KETIKA MELAKUKAN KESALAHAN DIA BERTOBAT DAN MENYESALINYA DAN BERJANJI TIDAK MELAKUKANNYA LAGI. TUHAN YESUS YANG MEMILIHNYA SENDIRI UNTUK MENJADI PEMEGANG KUNCI KERAJAAN SURGA.

Untuk Melihat SURAT ORASI SUCI Klik disini : http://charlesxxx41.xtgem.com/SS

http://fandy-alfa.blogspot.com/ 

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017