*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 26 Januari 2011

TEMBOK YERIKO DIRUNTUHKAN

Ibrani 11:30; Yosua 6:2

Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya” (Ibrani 11:30).

    Anda bisa membaca sepenuhnya kisah mengenai jatuhnya Yerikho ini di kitab Yosua pasal 6. Salah satu cerita Alkitab yang menakjubkan yang dapat kita temui di Alkitab adalah kisah runtuhnya tembok Yerikho. Bukan oleh dinamit, bom, atau bahkan rudal, tetapi oleh kuasa Allah. Janji mengenai penyerahan kota Yerikho kepada bangsa Israel sebenarnya sudah diucapkan kepada Yosua, “Berfirmanlah TUHAN kepada Yosua: "Ketahuilah, Aku serahkan ke  tanganmu Yerikho ini beserta rajanya dan pahlawan-pahlawannya yang gagah perkasa” (Yos. 6:2). Janji sudah diucapkan dan itu tidak mungkin dibatalkan!

    Tetapi PROSES menuju penggenapan itu tidak semudah yang dibayangkan oleh Yosua dan bangsa Israel. Mereka mengira kalau Allah sudah berjanji demikian, mereka akan santai di rumah sambil makan daging panggang! Tidak! Untuk menuju penggenapan janji itu mereka harus berjuang cukup keras, melelahkan, dan ah sungguh menggelikan. Bagaimana tidak menggelikan kalau mereka cuma disuruh mengelilingi tembok Yerikho tanpa melakukan apa-apa? Ini tidak masuk akal! Cara Allah benar-benar di luar penalaran mereka. Anda tidak akan menemukan cara seperti ini dalam sejarah peperangan manusia. Dan Anda camkan bahwa cara Allah bekerja tidak harus sesuai dengan cara berpikir Anda. Dia bekerja sesuai dengan cara-Nya sendiri. Dan ini yang sering menjadi masalah bagi orang Kristen. Mereka mencoba mendikte Allah dengan cara dan aturan mereka sendiri. Mereka juga memberikan batas waktu kepada Allah.

    Tetapi yang terjadi pada saat itu bangsa Israel taat kepada firman Tuhan. Dengan tekun mereka setiap hari mengelilingi tembok Yerikho selama 7 hari dan pada hari yang ketujuh mereka mengelilingi 7 kali. Saya yakin selama 7 hari itu mereka harus menghadapi cemoohan musuhnya. Setiap hari mereka harus menebalkan muka dan menutup telinga terhadap cemoohan tentara-tentara musuh. Dan apabila bangsa Israel berhenti cuma pada hari keenam, niscaya kota Yerikho tidak akan pernah mereka taklukkan. Tetapi mereka taat kepada firman Tuhan, dan akhirnya mereka melihat penggenapan janji Allah ketika tembok itu roboh oleh kuasa Allah.

Renungan:
    Anda sedang menghadapi tembok Yerikho? Dan Anda tidak tahu bagaimana cara mendobrak tembok itu? Sekarang saatnya Allah menunjukkan kuasa-Nya. Dan apabila Ia telah menunjukkan perintah-Nya taatilah, meskipun perintah itu belum tentu sesuai dengan pikiran Anda.

Masalah yang terlalu berat untuk diatasi diperlukan intervensi kuasa Allah.


0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017