*** A G N U S - D E I ***
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 25 Desember 2011

Sejumlah Kecelakaan Motor Warnai Natal Di Ambon

http://matanews.com/wp-content/uploads/NatalAmbon251209-1.jpg

AMBON: Sejumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya mewarnai konvoi sepeda motor anak-anak muda yang merayakan Natal di Ambon, namun peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Data sementara yang kami himpun, terdapat tindak kecelakaan lalu lintas di beberapa ruas jalan, namun tidak menimbulkan korban jiwa," kata Kasat Lantas Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Marinus Djati, di Ambon, Minggu dinihari.

Dalam pengamanan malam Natal itu, pihaknya juga telah menahan sepuluh sepeda motor yang tidak memiliki lampu, spion, dan perlengkapan lainnya.

Akibat ugal-ugalan, sebuah mobil yang sedang parkir di ruas Jalan Rijali, tepatnya di depan gedung kantor DPRD Kota Ambon ditabrak hingga kaca spionnya pecah, kemudian sebuah sepeda motor yang terpeleset menyenggol seorang warga di ruas jalan Jan Paays.

Sebuah insiden kecil juga terjadi di ruas jalan Pohon Puleh, yakni sekelompok anak remaja yang menggunakan atribut negara asing dalam rombongan konvoi tersebut menarik perhatian warga sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Aparat keamanan yang terdiri dari polisi, TNI AD maupun provost TNI AL yang bersenjata lengkap langsung bertindak cepat memperkuat penjagaan di sekitar simpang empat tugu trikora dan mencegah arus konvoi sepeda motor tidak lagi melintasi kawasan itu.

Selain memperkuat pengamanan dengan menempatkan kendaraan meriam air ("water canon"), polisi bersenjata lengkap juga menggunakan mobil patroli berputar-putar di sejumlah ruas jalan utama guna memantau situasi keamanan.

"Kami harus melakukan penyekatan jalan di simpang empat tugu trikora agar rombongan konvoi dari berbagai lokasi tidak tumpah ruah ke pusat kota," kata Marinus Djati.

Upaya itu membuat anak-anak remaja yang sedang berkeliaran di dalam kota dengan sepeda motornya hanya mengunakan ruas Jalan Rijali, Jalan Pattimura, Jalan Jan Paays dan ruas Jalan Tulukabessy.

 Sumber

......................................................................+++...........................................................

0 komentar:

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool
Template by : Roberth Fabumasse @2017